-->

Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google (menghasilkan)

Untuk anda sobat blogger yang masih pemula menjadi publisher google adsense pastinya masih pada belum paham untuk melakukan Verifikasi Setoran Dari Google. Khususnya anda yang barusaja memperoleh penghasilan di akun adsense nya yang telah melampoi batas ambang pembayaran. Disini saya admin dari IdSiteBlog akan mencoba menerangan dan cara melakukan Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google.

Langsung saja pada poin utama nya apasih yang di maksudkan Verifikasi Bank dari Google.?

Verifikasi Setoran Dari Google adalah salah satu syarat aturan dari google adsense agar kita sebagai publisher adsense bisa memperoleh menghasilkan melalui Rekening BANK yang kita daftarkan ke akun. Mungkin sebelumnya anda pernah memverifikasi alamat atau biasa dibahas oleh para blogger dengan bahasanya "PIN" Nah untuk artikel kali ini yaitu terusan setelah anda memverifikasi PIN adsense tersebut. Jika kemaren untuk verifiksi PIN harus mendapatkan minimal saldo dalam akun adsense $ 10.00  atau rupiah sekitar (IDR 137,600) baru pin dikirim secara otomatis ke alamat yang anda daftarkan pada saat melakukan pendaftaran akun. Tapi untuk Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google ini, anda harus sudah memiliki penghasilan lebih dari batas ambang yaitu sekitar $ 100.00 yang jika dirupiahkan menjadi sekitar (IDR : 1,376,125) dan setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi terlebih dulu seperti gambar dibawah.

Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google (menghasilkan)
Gambar 1

Yang berbahasa kata notifikasi didalamnya "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran".

Bagaimana anda ingin melakukan pencairan dari google ini.?

Di indonesia sendiri pencairan dari google biasanya kebanyakan dilakukan melalui sistem transfer rekening BANK, yang tentunya harus memiliki rekening bank terlebih dulu yang sudah support atau kerja sama antara bank dengan google adsense seperti Bank BCA, BRI, MANDIRI atau bank lainnya. Agar lebih mudah anda dalam mendapatkan penghasilan dari akun milik anda sendiri.

Tetapi bagai mana apabila sang publisher tersebut tidak mempunyai buku tabungan atau rekening bank..?

Tidak punya rekening bank juga bukanlah anda seorang publisher tidak dapat menerima pembayaran. Karenan masih bisa dilakukan sepertih halnya jaman dulu yang masih belum semua punya rekening bank dan juga sistem kerja sama pihak google dengan beberapa bank di indonesia juga belum support. Yaitu anda bisa melakukannya dengan cara lain nya seperti seperti pencairan ke jasa Western Union (WU) cara menerimanya juga terbilang mudah juga cukup dengan memberikan bukti nomer MTCN yang diberikan google adsense yang biasa diberitahukan melalui email, silahkan beritahukan ke petugas WU.

Selanjutnya apabila anda telah mempunyai Rekening yang ingin anda daftarkan untuk mendapatkan penghasilan silahkan ikutin petunjuk ini.

  1. Silahkan masuk ke akun adsense
  2. Pilih icon roda gigi
  3. Pilih setting ubah dulu bahasa ke bahasa indonesia agar lebih mudah save
  4. Pilih lagi icon roda gigi 
  5. Pilih Payments
  6. Tambahkan metode pembayaran
  7. Akan dibawa kehalaman untuk mendaftarkan nomer rekening. Silahkan isi dan klik simpan.
Setelah anda mendaftarkan metode pembayaran seperti diatas silahkan Anda coba klik saja notifikasi seperti gambar nomer satu diatas yang nantinya akan di arahkan ke halaman Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google. seperti gambar ke dua dibawah ini:

Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google (menghasilkan)
Gambar 2
Sebelumnya saya sempat juga tidak paham tentang melakukan verifikasi Setoran Dari Google ini, tetapi sempat googling sana sini tanya-tanya kepada sahabat blogger dan akhirnya sayapun mendapatkan jawabanya yaitu setelah saya mendaftarkan No. Rekening Bank kedalam akun adsense pihak google akan melakukan percobaan mentranfer kerekening yang kita daftarkan dengan jumlah yang kecil biasanya kurang dari Rp1000. Biasanya membutuhkan waktu setelah daftar rekening ke akun adsense 1 s/d 3 hari. Selanjutnya silahkan cek terlebih dulu di histori rekening bank berapa nominal yang telah di transfer kerekening kita.

Apabila telah diketahui nominal nya, kita harus memverifikasi nya di halaman notifikasi untuk melakukan verifikasi Setoran Dari Googel seperti contoh gambar dibawah ini.

Menyelesaikan verifikasi setoran bank google ke rekening
Gambar 3
Silahkan pilih salah satu nominal yang ada pada kotak yang di lingkari merah pada contoh gambar diatas sesuai nominal yang dikirim dari google ke rekening anda, apabila anda berhasil memverivikasi Setoran Dari Google berarti anda telah selesai dan tinggal tunggu kiriman yang biasa disebut gajian dari google ke rekening bank kita.

Setelah kita Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google segeralah posting artikel yang bagus perbanyak share agar pendapatan terus meningkat. dan anda tinggal menunggu waktu pembayaran pendapatan anda yang biasanya google melakukan pembayaran di negara indonesia yaitu setiap tanggal 22 s/d 24.

Selamat gajian google adsense. Salam IdSiteBlog
Advertisement
Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google (menghasilkan)