-->

Cara Menggunakan Kata Kunci Untuk Posting Blog

Cara Menggunakan Kata Kunci Untuk Posting Blog
Sebelumnya minggu lalu saya dari admin IdSiteBlog telah mempostingkan artikel yang berjudul "Submit Sitemap Blog Webmaster Toll Google Dengan Benar" Dan pada kesempatan ini saya akan mempostingkan tentang cara menggunakan judul blog agar dapat terindex lebih baik dan tentunya akan membuat google lebih sayang pada blog sobat. Nah kali ini saya memberikan judul yaitu "Cara Menggunakan Kata Kunci Untuk Posting Blog" Silahkan simak dengan teliti ya gan.

Salah satu sumber traffic terbesar ke blog adalah mesin pencari, terutama Google. Sobat dapat meningkatkan lalu lintas yang datang ke blog dari mesin pencari dengan menerapkan trik optimasi mesin pencari (SEO) ke dalam tata letak dan penulisan blog. Sobat harus mencoba memulai dengan melakukan beberapa riset kata kunci dan menentukan kata kunci mana yang cenderung mendorong sebagian besar lalu lintas ke blog yang sobat kelola. Selanjutnya fokus pada menggabungkan kata kunci tersebut ke dalam posting blog menggunakan trik di bawah ini.


1. Gunakan Kata Kunci dalam Judul Posting Blog

Salah satu cara terbaik untuk memasukkan kata kunci ke dalam posting blog adalah dengan menggunakannya pada judul posting blog. Tetapi jangan mengorbankan kemampuan judul untuk memotivasi orang untuk mengklik dan membaca seluruh posting blog. Pelajari terlebihdulu trik/tips untuk menulis judul posting blog sebaik mungkin .

2. Gunakan Hanya Satu atau Dua Frase Kata Kunci per Entri Blog

Untuk memaksimalkan lalu lintas yang datang ke blog melalui mesin pencari, fokuslah terlebih dulu pada mengoptimalkan setiap posting untuk blog hanya untuk satu atau dua frase kata kunci. Terlalu banyak frase kata kunci mencairkan konten posting. Jangan biarkan posingan blog sobat seperti spam di mata pembaca atau google. Sobat harus mempelajari lebih cermat dalam menggunakan kata kunci yang lebih spesifik untuk memaksimalkan lalu lintas pencarian dengan membaca tentang pengoptimalan mesin pencari ekor panjang.

3. Gunakan Kata Kunci di Seluruh Tulisan Untuk Posting Blog

Coba gunakan kata kunci blog (tanpa kata kunci isian) beberapa kali di posting untuk blog. Hasil terbaik, gunakan kata kunci untuk posting blog dalam 200 karakter pertama dari posting blog yang dikelola, beberapa kali di seluruh posting, dan dekatkan jugan di akhir posting. Luangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang isi kata kunci dan tidak dibantu oleh jasa optimasi mesin pencari apapun.

4. Cobalah Menggunakan Kata Kunci di Teks yang Tertaut

Pakar pengoptimalan mesin telusur percaya bahwa mesin telusur seperti Google menempatkan lebih banyak bobot pada teks yang ditautkan daripada teks yang tidak tertaut saat memberi peringkat pada hasil mesin telusur. Oleh karena itu, sebaiknya untuk memasukkan kata kunci pada posting blog di samping tautan atau di dalam entri blog. Ketika relevan untuk melakukannya pastikan untuk membaca tentang berapa banyak tautan untuk SEO sebelum kamu menambahkan tautan ke posting blog.

5. Gunakan Kata Kunci dalam Gambar Alt-Tag

Ketika kamu mengunggah gambar ke blog untuk digunakan dalam posting blog, biasanya kamu memiliki pilihan untuk menambahkan teks alternatif untuk gambar itu yang muncul jika pengunjung tidak dapat memuat atau melihat gambar di blog kamu di browser Web yang dibuka pembacanya. Tetapi, teks alternatif ini juga dapat membantu upaya pengoptimalan mesin pencari untuk blog yang dikelola sobat. Itu karena teks alternatif muncul dalam HTML konten posting blog sobat sebagai sesuatu yang disebut Alt-tag. Google dan mesin pencari lainnya merayapi tag itu dan menggunakannya dalam memberikan hasil untuk pencarian kata kunci. Luangkan waktu untuk menambahkan kata kunci yang relevan dengan gambar dan posting di Alt-tag untuk setiap gambar yang sobat unggah dan publikasikan di posting untuk blog.

Apakah halaman ini membantu?

Sekian informasi tentang Cara Menggunakan Kata Kunci Untuk Posting Blog, semoga artikel ini bermanfaan untuk anda seorang blogger terimakasih telah berkunjung ke IdSiteBlog. Bila ada pertanyaan bisa anda meninggalkan komentar pada kolom postingan komen dibawah.
Advertisement
Cara Menggunakan Kata Kunci Untuk Posting Blog