-->

Upgrade Metode SMS SIM Tree Jaringan 3G ke 4G

Cara Upgrade Sim Car perdana Tree jaringan 3G ke 4G, dilakukan dengan cara konfirmasi Via SmS ke 123.

Selamat malam teman idsiteblog.com terimakasih telah berkunjung kembali. Kali ini saya akan memberikan cara tutorial tentang cara upgrade Jaringan 3G menjadi 4G dengan dilakukan sendiri tanpa diharuskan kita datang ke galery/kantor managemant service. Mungkin kawan kawan sudah tau juga tentang jaringan y/ sinyal paling terbagus di indonesia saat ini adalah jaringan 4G, entah itu Sim Car tree, xl, telkomsel, IM3, dan kartu sim lainnya yang saat ini digunakan masyarakat khusus nya di indonesia telah beralih menggunakan jaringan terkuat 4G.

Dari beberapa kasus yang saya pahami dan begitupun saya sendiri yang mengalaminya. Menggunakan kartu Sim perdana Tree perkiraan membeli pada tahun 2011, dengan kebetulan nomer nya sendiri lumayan cantik, tetapi di jaman itu kartu sim perdana belum mempunyai pasilitas jaringan 4G seperti saat ini, hanya mempunyai jaringan 3G, Tahun berganti sampai saat ini jaringan 3G sudah tidak dipakai oleh masyarakat dikarnakan sinyal kurang kuat dan memang sudah menggunakan jaringan paling terbaik yaitu 4G. Tetapi karna kartu perdana terdahulu belum mempunyai pasilitas jaringan 4G jadi diharuskan kita melakukan Upgrade Jaringan. Biasanya melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G diharuskan kita datang ke Galery kartu perdana tersebut, tetapi karna saya malas untuk pergi ke galery jadi belum sempat saya melakukan upgrade sim car Tree saya ke 4G.

Saat itu saya mencari solusi bagaimana cara upgrade perdana tree 3G ke 4G tanpa kita harus datang ke Galery. Dan ternyata saya mendapaktan jawabanya yaitu bisa melakukan upgrade melalui Via SmS ke 123 Tree.

Cara Upgrade Kartu Tree yang masih 3G ke jaringan 4G Via SmS.

Pertama kita haru mempersiapkan kartu perdana tree terbaru yang masih belum terdaftar nomer. Bisa kawan dapatkan di kontet" kecil dengan harga cukup murah sekitar 3rb sd 7rb rupia. Setelah kita mendapatkan kartu perdana kosong pertama kita harus melakukan sms dari kartu lama yang masih 3G ke 123 ( 3 care ) dengan format SIM (spasi) No kode kartu perdana baru yang ada di bawah barcode berisi 20 nomer.
Upgrade  Metode SMS SIM Tree Jaringan 3G ke 4G
Setelah mengirim sms format diatas kita akan mendapatkan SMS dari 3 care yang di berikan kode NOmer 20 bijit seperti gambar di bawah.

Upgrade  Metode SMS SIM Tree Jaringan 3G ke 4G
Setelah itu juga kalian akan mendapatkan SMS dari 765 yang isi konteks nya mengarahkan proses pengalihan nomer SIM ke perdana baru seperti gambar berikut.

Mungkin saya tidak akan menjelaskan lebih ditail karna tinggal kalian ikuti saja proses ini.
Upgrade  Metode SMS SIM Tree Jaringan 3G ke 4G
Upgrade  Metode SMS SIM Tree Jaringan 3G ke 4G
Pindahkan sinyal tanpa ke galeri


Silahkan kalian ikuti saja proses penggantian upgrade jaringan 3G ke 4G.

Sangat mudah bukan 
Advertisement
Upgrade  Metode SMS SIM Tree Jaringan 3G ke 4G