-->

7 Cara Mencegah Kebotakan Rambut ( Sehat )

Ingin rambut sehat tidak mudah copot
Memiliki rambut yang padat, sehat dan berkilau tidak diragukan lagi merupakan hal yang luar biasa. Namun demikian, orang-orang tidak cukup beruntung untuk mendapatkan rambut unicorn yang kita impikan. Kebanyakan pria dan wanita menyerahkan rambut mereka di awal 20-an yang dapat Menyebabkan Kebotakan Rambut pada usia yang sangat muda. Kebotakan pada rambut dapat dianggap sebagai salah satu kondisi kesehatan serius yang stres yang mungkin dihadapi oleh sebagian besar pria.

Berurusan dengan Kebotakan Rambut di abad pertengahan tampak normal, namun pada usia yang sangat muda itu benar-benar lebih seperti gangguan. Alasan kebotakan mungkin berbeda dalam ratusan tetapi salah satu faktor yang paling khas adalah ketidaksesuaian hormonal, faktor genetik, kekurangan makanan serta dengan menerapkan cara hidup yang tidak sehat.

Mayoritas pria rentan terhadap kebotakan rambut dini, yang membuat mereka merasa rendah diri bila dibandingkan dengan individu yang memiliki rambut sehat. Setiap orang memberikan segenggam akar rambut setiap hari, itu adalah masalah normal saat ini. Anda tidak perlu gila untuk faktor yang sama atau pergi paranoid dalam membayar perawatan rambut high end.

Perempuan menghadapi keseriusan kebotakan yang mungkin terjadi dalam kondisi yang tidak biasa. Menua, menjadi hamil, menopause, serta masalah kesehatan sebenarnya adalah alasan utama ketika datang ke penipisan rambut untuk wanita. Meskipun rambut rontok adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi oleh pria dan wanita, umumnya penyebab utama pria botak. Di bawah ini adalah sejumlah saran yang berguna untuk membantu Anda menyingkirkan kebotakan. Setelah penyesuaian nutrisi yang diperlukan berfokus pada menghindari kebotakan pada tahap awal.

1. Kenali Penyebab
Untuk memulainya, untuk melakukan sejumlah langkah pencegahan, Anda harus mengenali sumber untuk masalah Anda. Memeriksa berbagai pendekatan tanpa benar-benar memahami dengan tepat di mana kondisi yang ada mungkin meninggalkan Anda dengan regresi di masa depan.

Bicarakan dengan dokter kulit / trikolog yang kompeten untuk menemukan penyebab bertanggung jawab atas apa yang membuat rambut Anda menjadi lebih tipis. Tidak diragukan banyak metode yang berbeda untuk menangani setiap akar permasalahan.

2. Dapatkan Protein Yang Cukup
Anda tidak selalu bisa menyerah pada metode perawatan klinis. Mereka mungkin atau mungkin tidak menawarkan Anda hasil yang diinginkan tetapi Anda harus memiliki usaha pribadi Anda untuk menaklukkan kondisi khusus ini. Karena kekurangan makanan adalah salah satu penyebab kebotakan rambut ini dapat dihindari dengan cara mengembangkan beberapa modifikasi dalam rejimen diet Anda. Konsumsi rencana diet kaya protein yang sehat sebenarnya adalah teknik yang paling efektif karena protein adalah sumber untuk rambut yang sehat dan seimbang.

Kurangi lemak tinggi serta makanan yang sangat rendah lemak. Kismis, ikan, telur, protein kedelai, taoge, sayuran berdaun hijau, walnut, gandum, kacang hijau adalah sejumlah penyedia terbaik ketika datang ke rejimen diet kaya protein sehat. Mineral sama pentingnya dengan protein untuk mengurangi kebotakan rambut jangka pendek pada wanita. Peningkatan konsumsi tembaga, zat besi, kalium, serta magnesium akan membantu rambut Anda terlihat sehat dan padat. Bayam, biji-bijian, kacang-kacangan, telur adalah beberapa sumber terbaik tentang mineral yang disebutkan di atas.

3. Makan Lebih Banyak Vitamin
Vitamin mengambil peran penting dalam keausan sistem tubuh. Mereka sangat penting dalam memberikan nutrisi yang tepat dari rambut Anda dan juga mereka berintegrasi dengan berbagai nutrisi dan bantuan lainnya dalam pengembangan rambut yang kuat dan sehat. Vitamin A, B, C dan E adalah empat vitamin penting untuk rambut sehat dan seimbang.

Vitamin khusus ini menjaga rambut Anda dari kerusakan, pewarnaan dan kebotakan rambut. Vitamin B kompleks termasuk B6 (memperoleh dari kentang, sereal, gandum utuh dan juga cod), B12 (memperoleh dari telur, produk susu, serta ikan) meningkatkan tingkat sirkulasi aliran darah di seluruh sistem tubuh termasuk kulit kepala.

4. Pijat Kulit Kepala Anda
Pada saat rambut menjadi kering akar rambut menjadi tidak aktif dan tidak aktif. Ini biasanya membuat rambut Anda terlihat lebih lemah dan dapat mengakibatkan rambut rontok jangka pendek atau bahkan kebotakan pada rambut. Untuk mengembalikan tampilan yang lebih baik, Anda harus mengaktifkan perkembangan rambut Anda. Ini biasanya dilakukan dengan memijat kulit kepala Anda sekali dalam beberapa hari. Menggosok meningkatkan sirkulasi darah yang selanjutnya membantu membuat akar rambut Anda menjadi aktif.

Minyak organik seperti minyak zaitun, minyak canola, minyak safflower, minyak kelapa umumnya adalah beberapa minyak yang direkomendasikan oleh para profesional. Menggunakan minyak Emu adalah metode baru alternatif untuk memurnikan dan melembabkan folikel rambut Anda dengan mudah. Ini memerangi serpihan dan juga membantu dalam pengembangan sel-sel kulit di atas akar rambut Anda. Menggunakan minyak alami ini membantu Anda mengembalikan perkembangan rambut dan memerangi seborrhea dengan cara alami.

5. Merawat Rambut Keberuntungan Anda
Pria dan wanita begitu terpikat untuk bereksperimen dengan beberapa tatanan rambut dan menganggap diri mereka sebagai fashionista. Mereka menggunakan berbagai gel untuk mendapatkan rambut mereka terlihat lebih sehat dan berbagai produk lain yang memberi kilau pada rambut. Pria berusaha menggunakan berbagai macam agen warna dan ini di masa depan, memungkinkan rambut mereka menjadi lemah dan juga rapuh.

Mencapai hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan rambut berhenti bersinar alami. Ini merusak satu untuk cepat botak jika mereka rentan terhadap kebotakan rambut secara genetik. Namun demikian, menggunakan pewarna premium serta perawatan organik alami tidak menimbulkan dampak apa pun.

6. Gunakan Shampo Alami yang Benar
Sebagian besar dari kita berpikir bahwa sampo rambut dengan banyak busa, aroma dan biaya adalah sampo rambut yang paling efektif untuk digunakan pada rambut. Ini tidak ada hubungannya dengan perlindungan kebotakan rambut dan akhirnya mereka membuat rambut Anda terlihat kering dan tidak sehat. Disarankan untuk memilih shampo rambut yang menyediakan sabun dan busa yang cukup.

Anda harus mengenakan perawatan ke akar rambut dan menggosoknya dengan cara yang halus. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner rambut yang direkomendasikan segera setelah keramas. Sehari-hari keramas juga belum disarankan untuk menjaga rambut Anda dari polusi udara serta kotoran mencuci rambut Anda sekali dalam 2 atau 3 hari.

7. Dapatkan Perawatan Medis
Ada sejumlah metode medis untuk mencegah kebotakan atau untuk menumbuhkan kembali rambut Anda yang hilang. Propecia adalah kapsul yang secara medis terbukti menghentikan pembentukan DHT (testosteron), yaitu agen hormon androgenik pada pria yang mempengaruhi kerontokan rambut. Pil ini mungkin tidak menghasilkan mukjizat hanya dalam sehari, namun dokter membuktikan bahwa itu mengurangi 92% masalah kebotakan rambut.

Minoxidil, solusi topikal adalah langsung memakai kulit kepala satu atau dua kali sehari dan lebih efisien bila dibandingkan dengan Propecia. Prosedur ini membantu pertumbuhan kembali rambut Anda dengan cara yang dapat diandalkan.

Har Vokse adalah pengobatan aksi ganda inovatif baru untuk mencegah kebotakan rambut . Ini semua produk pertumbuhan rambut alami-bahan yang terdiri dari pil rambut rontok dan semprot rambut rontok. Itu datang tanpa ada sisi efektif bahkan jika Anda menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Transplantasi rambut adalah salah satu pendekatan yang mahal untuk meminimalkan kebotakan pada laki-laki. Kloning rambut adalah salah satu obat lain yang efisien dan efektif untuk meminimalkan kondisi ini ketika dibandingkan dengan transplantasi rambut. Namun demikian, metode perawatan khusus ini memiliki risiko spesifik dan peneliti mencari pilihan yang jauh lebih baik.

Semua tips ini tidak diragukan lagi membantu mencegah kebotakan tetapi tidak untuk jangka waktu yang lebih lama. Mematuhi tips ini membantu Anda dalam menunda kebotakan rambut Anda. Dari kesan Anda jika masalahnya tampak berbahaya, lebih baik jika Anda berbicara dengan spesialis kulit yang kompeten di kota Anda.
Advertisement
7 Cara Mencegah Kebotakan Rambut ( Sehat )