-->

Menghilangkan Icon Obeng - Tang Pada Blog

IDSITEBLOG - Sebelum saya menjelaskan tentang untuk cara Menghilangkan Icon Obeng Pada Blog, pada kesempatan menulis di blog ini sekalian saya curhat terlebih dulu ya gan tentang kekesalan pada malam ini:D yang selanjut nya saya buang rasa kesal ini dengan langsung mengambil alih dari awalnya memeluk selimbut, bantal, guling ingin beristirahat tapi tidak bisa, banyak nyamuk lupa beli obat anti nyamuk weleh - weleh sebal sekali. Tapi ya sudah sebetulnya memang saya ini imsomia alias susah tidur. Nah di hari ini tepatnya Senin 22-05-2018 pukul 07:55 WIB. Saya fikir - fikir daripada waktunya terbuang tidak bermanfaat langsung saja saya bangun dari tempat tidur membuka leptop dan menulis di blog ini, ya walaupun sebenarnya bingung apa yang mau saya tuliskan di blog tetapi teringat biasa saya ngutak ngatik template di blog sering sekali melihat ICON OBENG PADA BLOG yang dapat mempengaruhi keindahan blog tersebut, terutama bila blog tersebut baru melakukan penggantian template baru pasti terdapat munculnya ICON OBENG DAN TANG.
Menghilangkan Icon Obeng - Tang Pada Blog

Kenapa icon obeng - tang itu muncul pada blog.?
Sebulumnya juga saya sepet berfikir kenapa icon obeng itu muncul pada blog, ternyata setelah saya cari informasi memang icon obeng sengaja disediakan oleh blogger untuk keperluan mengedit cepat pada setiap widget yang terdapat pada blog.

Icon Obeng - Tang Pada Blog juga sebenarnya tidak bermasalah apabila kita tidak menghapus / menghilangkannya dikarnakan icon obeng dan tang pada blog tersebut tidak akan terlihat oleh pengunjung dikarnakan terlihatnya Icon Obeng - Tang tersebut dapat terlihat apabila kita / pengunjung login pada akun gmail dan menurut saya sendiri ya blog jadi Kurang SEO. Terus bagai mana bila pengunjung juga login pada akun gmail nya..? nah ini yang akan membuat pengunjung kurang nyaman, pastinya pengunjung akan melihat icon obeng tang tersebut, tetapi pengunjung tidak bisa mengedit icon tersebut karna icon obeng tang hanya bisa dipakai pengeditan cepat oleh si admin blog tersebut

Sampai sini agan sudah memahmi kekurangan dan kelebihan adanya icon obeng tang pada blog, bila mana agan mau memakainya berarti agan tidak perlu malakukan apapun, sebaliknya bila agan ingin Menghilangkan Icon Obeng - Tang Pada Blog yang agan punya silahkan ikuti Tutorial Cara dibawah ini:

Pertama yang harus agan lakukan menghilangkan Icon Obeng dan Tang yaitu.
  • Login ke “Blogger” > Masuk ke menu “Tema” > klik “Edit HTML
  • Cari kode dibawah ini di dalam template (silahkan tekan Ctrl+F dengan bersamaan):
<b:include name='quickedit'/>

Apabila agan telah menemukan kede tersebut silahkan langsung saja Hapus kedenya.

NB: Silahkan cari kode tersebut sampai benar - benar tidak ditemukan didalam template biasanya terdapat lebih dari satu kode.

Terakhir SAVE dan lihat hasilnya.

Sekian cara saya Menghilangkan Icon Obeng Tang di Blog, semoga tulisan jelek ini dapat dimengerti mohon maap jika ada salah kata dalam tulisan ini saya hanya belajar menulis agar dapat bermanfaat bagi saya dan orang lain. Terimakasih salam Blogger Indonesia.
Advertisement
Menghilangkan Icon Obeng - Tang Pada Blog