-->

Solusi Gagal Verifikasi Identitas KTP Banding

Gagal verifikasi identitas KTP dalam proses meng upload bisa saja di rasakan semua oleh publisher google Adsense termasuk saya juga. Nah kali ini dengan banyak nya kasus kegagalan nya dalam upload identitas KTP saat nya saya mencoba berbagi pengalaman ini semoga dapat bermanfaat untuk sobat IdSiteBlog.com

Gagal verifikasi identitas KTP dalam proses meng upload bisa saja di rasakan semua oleh publisher google Adsense termasuk saya juga

Sebenarnya yang membuat saya bisa menulis artikel seperti ini karena beberapa hari yang lalu saya pernah mencoba membantu teman yang gagal verifikasi identitas Google AdSense.

Penyebabnya adalah karena e-KTP yang dia gunakan sudah tidak berlaku lagi alias kadaluwarsa. Padahal Google AdSense sudah sangat jelas menyebutkan:

Untuk menyelesaikan kasus BANDING ini anda sebagai publisher google harus mengirimkan photo / gambar tanda pengenal / identitas resmi E_KTP yang masih berlaku, jelas (tidak buram), dan juga wajib sesuai dengan alamat anda di akun yang anda kelola.

Apabilan kawan publisher gagal terus menerus tiga kali mengirim gambar identitas pihak google akan langsung menghilangkan tombol upload untuk verifikasi identitas KTP tersebut. Dan juga selain hilangnya tombol upload googlel juga akan menangguhkan penayangan iklan di web atau situs blog kawan.

Lantas bagaimana saya ingin membantu kawan?

Silahkan simak dengan teliti Cara Mengajukan Banding Gagal Upload identitas KTP.

Cara mengatasi gagal verifikasi identitas KTP Google AdSense
1. Pertama, silahkan login ke akun Google AdSense, lalu klik Learn More yang ada di bar merah.

Lihat gambar (A) di bawah ini.


Setelah itu, nanti kamu akan diarahkan ke halaman Bantuan AdSense.

Jika halaman tersebut berbahasa Inggris, kamu ubah dulu ke dalam bahasa Indonesia di bagian paling bawah dari halaman.

Selanjutnya, cari dan klik tulisan Pemecah masalah verifikasi identitas.

Lihat gambar (B) di bawah ini.

Gagal Verifikasi Identitas KTP Ini Solusi Banding Approve


2. Selanjutnya silahkan jawab pertanyaan google yang di ajukan seperti gambar berikut.

Lohat gambar (C) dibawah ini.
Solusi Gagal Verifikasi Identitas KTP Banding

3.ketiga kawan harus menjawab semua pertanyaan Google dengan benar, maka nanti akan muncul tulisan seperti pada gambar di bawah ini.

Gambar (D)
Solusi Gagal Verifikasi Identitas KTP Banding


Selanjutnya, klik pada tulisan formulir.

4. Terakhir kamu harus mengisi semua data yang diminta Google, seperti ID Penayang, Nama Lengkap, dan alasan penyebab kamu gagal verifikasi identitas.

Gambar (E)
mengisi semua data yang diminta Google, seperti ID Penayang, Nama Lengkap, dan alasan penyebab kamu gagal verifikasi identitas.


Pada langkah ke 3 diatas, berikan alasan yang masuk akal. Contoh alasan yang saya berikan pada kasus akun teman saya.

“Saya gagal verifikasi identitas karena tanda pengenal yang saya gunakan burem / kurang jelas. Saya lalai dan terlanjur melakukan verifikasi tanpa memeriksa terlebih dahulu. Saya ingin memverifikasi ulang dengan tanda pengenal yang sudah saya perbaharui agar dapat kembali menayangkan iklan Google AdSense”.


  • PENTING:

Tulis alasanmu menggunakan bahasa Inggris jika formulir tersebut dalam tulisan bahasa Inggris.

Apabilan kawan telah mengisi semua data yang diminta, selanjutnya klik tombol Submit. Dalam beberapa menit, Google AdSense akan mengirimkan pesan ke email kamu.

Ingat pada pesan tersebut disampaikan bahwa mereka akan menyelediki terlebih dulu masalahnya jadi bersabar mengunggu keputusan 1 jam atau bisa lebih.

Jika informasi yang kamu berikan valid, maka banding yang kamu ajukan akan diterima dan akan diberitahukan melalui email. Sehingga kamu bisa kembali untuk melakukan verifikasi identitas.

PENTING: Penyebab gagalnya verifikasi setiap orang berbeda-beda. Saya sebagai admin dari idsiteblog tidak dapat menjamin bahwa kamu akan kembali bisa melakukan verifikasi setelah mengikuti Solusi Gagal Verifikasi Identitas KTP Banding ini.

BACA JUGA : Melakukan Verifikasi Setoran Dari Google

Apabila kawan telah mendapatkan balasan penolakan atas banding verif ktp tersebut, silahkan mencoba lagi dengan alasan yang berbeda.

Kekurangan atau lebih nya seperti itulah cara saya melakukan banding atas kegagalan verifikasi Identitas KTP (BANDING)
Advertisement
Solusi Gagal Verifikasi Identitas KTP Banding